Rabu, 06 November 2013

Cara Menambahkan Widget/Gadget ke Dalam Blog

Widgets, juga dikenal dengan gadgets, adalah aplikasi yang bisa ditambahkan ke sebuah website atau blog untuk meningkatkan konten atau fungsi, atau untuk membuat blog atau website lebih menarik lagi. Widget bisa dalam berbagai bentuk, misalnya countdown tickers, foto, game atau aplikasi yang sosial media interaktif yang memungkinkan anda untuk chatting. Berikut adalah cara menambahkan widget/gadget pada blog.


1. Log in dulu ke akun blogger dengan username dan password kamu. Setelah log in, pastikan kamu sudah ada di Blogger's Dashboard, kalau belum, langsung saja klik "Dashboard". Tempat dimana daftar blog yang sudah kamu buat.


 
2. Akses "Layout" di blog kamu. Caranya klik blog kamu (kalau belum ada, buat dulu), klik "Design", lalu klik "Layout". Kalau sudah klik "Page Elements", lalu klik "Add a Gadget".

3. Langsung saja pilih widget/gadget yang ingin dipasang. 

4. Tambahkan widget/gadget pada blog. Kalau sudah dipilih, klik simbol plus warna biru untuk menambahkannya pada layout di blog kamu. Di Layout, kamu bisa langsung klik dan drag widget/gadget yang kamu pilih di tempat yang kamu inginkan di blog.

-Jangan lupa untuk menyimpan widget pada Layout dengan klik "Save" 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar